◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

!PING IN...

Ping services, layanan yang kadang-kadang kita lupakan. Ping services merupakan layanan yang mudah dan simple dalam menggunakannya. Tetapi kadang-kadang kita para blogger sering melupakannya. (BeBeN juga sih...wekekekkk) Pernah BeBeN membuat postingan tentang ping ini P I N G, disana ada 6 list ping yang bisa dipergunakan. Sebenarnya masih merupakan teka teki juga cara kerja ping ini yang menggunakan jasa (PHP) dari sebuah web jasa ping tersebut. Dalam kasus, soalnya semua web yang dituju ya itu itu juga!!! Maka ada bijaknya kita menggunakan jasa web ping services ini yang memang mendekati komplit web-web yang ditujunya. Disini BeBeN mau mencoba berbagi jasa ping 2 web terkenal.

Jasa Google dan Yahoo!. Kenapa dua web ini!!! Ya gitu deh, secara masih mereka yang masih memimpin dalam hal search engine. Secara fisik ping dari embah google seperti ini...


e.g. googleblog.blogspot.com or
googleblog.blogspot.com/atom.xml
Nah seperti entuh, masukkan URL nama blog sobat tanpa http:// ataupun www ^_^. Kalau yang maniac sama google, dan mau dengan kode diatas untuk disimpan di blog ^_+

Press "Ctrl + A" to Select then "Ctrl + C" to Copy

Lumayan sambil ngetest textarea...wkwkwkwk. Itu sekelumit tentang ping dari si embah google, sekarang mari kita ke Yahoo! Kalau yang ini secara fisik seperti ini para sobat blogger...canggih nih yang yahoo punya, karena melibatkan link Feed Database kita.

Enter the URL of your feed and add it to your My Yahoo! page and the Yahoo! Feed Database:

Link URL FEED tuh yang seperti ini :
http://feeds.feedburner.com/NAMA-ACCOUNT-SOBAT
Kalau belum punya ya silahkan daftar dulu FeedBurner, lalu lakukan penyetingan jangan lupa ^_^' BeBeN sudah nge-add, malah sampe 2x gak nyadar...wkwkwkwk. Kalau sudah ke add, entar halaman kita ada di depan My Yahoo-nya...huehuehue (buruan cobaaa!!!) Kalau berminat dengan kode diatas :

Press "Ctrl + A" to Select then "Ctrl + C" to Copy

Itu ping apa add feed kita yak...wkwkwkwkwk auk deh ah ~_~' Kalau mau ada tombol untuk dimasukkan ke blog kita, silahkan kunjungi Submit Your RSS Feed. Kalau masalah ping dari yahoo ini, silahkan kunjungi saja halaman berikut Publisher's Guide to Syndication FAQ (asli tidak mengerti nih...share-share yach ^_^)

Happy blogging and be creative...see you CIAUW.

Loading...
X!PING IN...

Subscribe my posts Register For Free!

3 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE