◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

SEARCH STYLE

This posted tell all about the search style. Inggris tuh lihat openingnya...wkwkwkwk. Hampir di setiap web/blog pasti kita akan menemukan kotak search, yang berfungsi memudahkan kita untuk mencari apa yang kita cari di web/blog tersebut. Apalagi sekarang kita dimanjakan dengan web-web besar yang menyediakan jasa berupa gadget searching, untuk dimasukkan ke dalam blog kita. Dengan begitu searchingan kita yang tampil nantinya di blog akan GAYA dan BERGAYA...wkwkwkwk.

Kalau membicarakan tentang search, akan banyak pilihan yang ditawarkan oleh web-web besar guna menarik perhatian para blogger khususnya untuk berlomba-lomba dapat dipasang di blog kita. Apalagi sekarang yang sedang santer, Google Search Custome yang dapat kita add/masukkan ke dalam blog kita tercinta. Singkat kata fasilitas search ini sekarang seperti Social Bookmark/Share yang tidak terpaut hanya pada satu tujuan. Tapi bisa ke beberapa tujuan hanya dengan satu kotak searchingan yang kita miliki!!!

  • Google Search Custome.
  • Mungkin sudah pada tahu berita mengenai fasilitas yang diberikan google ini. Bagi sobat yang memang berminat silahkan Create a Custom Search Engine.
  • Yahoo Search Galery.
  • Ini web besar lagi yang menawarkan beberapa search engine yang dapat kita masukkan ke dalam blog kita. Terdapat banyak pilihannya. Bisa dilihat disini Gallery Search Yahoo, dan bagus-bagus deh.
  • Lijit Search Engine.
  • Nah, waktu walking-walking banyak blogger sekarang yang memasang search engine dari Lijit ini. Penampilan bisa diatur sesuai dengan tampilan yang ada. Lakukan Register untuk mendapatkan jasa ini.
Masih banyak diluaran sana web-web yang menawarkan jasa dan feature seperti ini. BeBeN hanya memberikan pandangan saja disini. Dasar dari kode untuk sebuah search ini yaitu...



<form action='/search' id='searchform' method='get'><input class='' id='' name='q' size='21' type='text' value=''/> <input class='' name='search' type='submit' value='Search'/>
</form>

Lihat tulisan yang berwarna merah itu, disana ada kode class dan id yang dikosongkan ama BeBeN, karena setiap bawaannya akan berbeda. Tapi itu tidak masalah, karena hampir pada dasarnya semua kode search di dalam template sobat pasti mirip seperti itu. Itu biasa, bagaimana kalau kita kasih GAYA sedikit...wkwkwkwk gaya lagi gaya lagi. Cari kode search di dalam template sobat dan ganti dengan kode search di bawah ini.

<form action="/search" id="searchform" method="get"><input id="s" name="q" onblur='if (this.value == "") {this.value = "Search...";}' onfocus='if (this.value == "Search...") {this.value = ""}' value="Search..." type="text"> <input id='searchsubmit' type='submit' value=''/>
</form>

Hasilnya nanti ada tulisan di dalam kotak search, terus pas diklik ilang, ada lagi, ilang lagi, ada lagi... Nah kalau bingung dan tidak mau merubah kode yang sudah ada di bawaan template sobat, tinggal memasukkan kode ininya saja di dalam kode search yang sudah ada...

onblur='if (this.value == "") {this.value = "Search...";}' onfocus='if (this.value == "Search...") {this.value = ""}' value="Search..."

Tulisan Search... bisa diganti sesuai keinginan dan tulisan itu yang nantinya bisa ilang bisa ada lagi...^,^ Ngerti sukur gak ngerti harus ngerti...wkwkwkwk. Oh iya, kalau kodenya error pas dimasukkin kedalam template sobat di prase dolo aja, Phrase. Happy blogging and Good Luck.

Loading...
XSEARCH STYLE

Subscribe my posts Register For Free!

4 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE