◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

MAKING BLOG POPULAR AND MORE

seo-pic SEO is a mistery like a ghost...hohoho. SEO yang merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. Merajut dari kata-kata optimasi saja sudah pasti terbayang optimal, kata dasar dari optimize dari inggrisnya yang berarti membuat paling bagus :) Pantas saja para ahli SEO selalu menyarankan kepada para pemula seperi BeBeN si bloglang anu ganteng kalem tea, untuk membuat blog/web kita untuk menjadi lebih baik (lebih bersahabat dengan mesin pencari) ;) Lari kesana kemari membaca artikel tentang SEO ini ternyata beda tapi satu tujuan. Nah tujuan inilah yang mungkin bisa berbeda hasilnya dari para penjelajah SEO tehadap sebuah search engine. Kita kesampingkan dahulu pendapat dari para penjelajah SEO ini...:D Mari kita khususkan SEO ini kepada para blogger seperti kita² ini.

Blogger [1] istilah sebutan pemakai blog, seperti biasanya berkonsentrasi pada kualitas konten. Memang benar dan tidak salah kalau konten yang menarik pada satu blog akan membawa si pengunjung untuk berbetah ria dan membawanya kembali untuk mengunjunginya lagi ;) Kebanyakan dari blogger tidak mengetahui "rahasia" dari SEO untuk blogger. Mengapa demikian :-? Pernah mendengar satu web/blog yang notabene sepi pengunjung, tetapi kontennya berada pada puncak posisi mesin pencari bahkan sebaliknya!!! Disanalah SEO friendly berperan...:D Yang menjadi pertanyaan sekarang bagaimana membuat blog kita agar bersahabat baik dengan si search engine ini :-?? Blog yang merupakan jenis tertentu seperti blogspot ini memerlukan sedikit trik dan tips agar lalu lintas (traffic) ke blog kita ((Edan))...eh mantap maksudnya ;))

Mungkin berkenan sobat mengunjungi Meta Tag Dinamis Buat Blogspot, di postingan itu BeBeN berbagi bagaimana meta tag pada blog kita bersahabat dengan mesin penjelajah (yang GAYA dinamis juga b-)) sok dibaca yah :"> Kembali pada topik kita tadi mengenai trik dan tips ;))

  1. Menempatkan kata kunci (keyword) se-strategis mungkin.
  2. Prinsip kerja dari semua mesin pencari bisa dibilang hampir sama. Mereka menggunakan prinsip kerja Spiders untuk mengkategorikan, mengindeks, dan memberikan rank pada semua konten yang berada pada satu blog/web. Google, MSN, ataupun Yahoo memiliki prinsip kerja mesin sebagai berikut [..]
    >> Semua mesin pencari selalu mencapai judul blog terlebih dahulu [<title>]. Maka tempatkanlah kata kunci sobat diawal postingan :D Kalau mau kreatif sedikit cek keyword dahulu apa yang lagi mendominasi, terus masukan deh :P
    >> Nah ini yang ternyata lebih disukai oleh mesin penjelajah!!! Pernah mendengar pentingnya header <h1> untuk judul postingan. Ini yang terkadang membuat satu crawled (merangkak) dengan tag judul <h2> yang ada di dalam postingan kita ~x( Maka gantilah tag judul postingan template sobat, supaya tidak terjadi saling perebutan dalam hal terindeksnya.
    >> Robot tidak mengindeks sebuah gambar, maka biasanya diabaikan. Maka untuk para blogger khususnya selalu memakai atribut ALT dalam penulisan kode gambar ini. Mengapa??? Alt yang ternyata oleh si engine search ini diartikan sebagai deskripsi tekstual dapat menguatkan kata kunci juga :D.
    >> Selalu biasakan menyertakan keyword dalam penulisan inbound (masuk) dan outbound (keluar) sebuah link. Kasus yang lagi marak backlinks, nah ini dia sebisa mungkin selalu menggunakan kata kunci yang bagus di indeks.
    >> Sebisa mungkin jangan mengulangi kata kunci. Kalau bisa menggunakan sinonim. Robot penjelajah tidak menyukai kata yang berulang-ulang khususnya Keyword.
  3. Memasukan banyak link meningkatkan rank lebih baik?
  4. Disinilah banyak yang mengatakan, lebih baik bertukar link yang ber-PR tinggi dari pada yang memang belum memiliki PR sama sekali. Bukan mengenai sombong atau tidaknya yang memang mempunyai PR tinggi, tapi ini memang tentang search engine itu...huehuehue :)) Soalnya dalam membangun sebuah link (link building) yang kuat di dalam blog, si mesin menyukai yang memang memiliki ketangguhan dalam posisi. Dalam kasus ini maka kita tidak boleh berkecil hati yah, diterima sukur tidak diterima juga jangan marah :)
  5. Mekanisme kinerja sebuah search engine.
  6. Dalam kinerja setiap kerja mesin pencari, semuanya memiliki mekanisme kerjanya masing-masing (algoritma). Ini juga yang mendasari kenapa dalam setiap trik SEO selalu menyarankan Link Building dan Keyword tadi. Khusus untuk mesin google pastikan kita memiliki file robot.txt dan sitemap. Untuk kedua point ini BeBeN enggak tahu :D, gak ngerti :p yang dijelaskan ini juga enggak =)) cuma berbagi ;))
Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi para sobat yang memang mau serius dalam membangun blognya yang mantap :-bd Dikutip dari www.seomastering.com, kunjungi web tersebut untuk melihat keistimewaannya (keren)...Permios, WassaLam :-h
Loading...
XMAKING BLOG POPULAR AND MORE

Subscribe my posts Register For Free!

8 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE