◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

TRIK PENCARIAN VIA GOOGLE

Trick URL for google search engine. Postingan informasi mengenai trik dan tips pencarian di dalam mesin google ini mungkin agak sedikit memakan halaman postingan BeBeN si bloglang berikut ini :-s Tanpa panjang lebar, mau ngerti sukur gak ngerti juga siapa tau bermanfaat ;)) Pada dasarnya postingan kali ini memaparkan bagaimana mendapatkan informasi yang tersembunyi dan sangat penting. Yang dimana pencarian informasi ini tidak terindeks dengan metode pencarian biasa. Pencarian yang cepat, tepat dan akurat kembali lagi pada motif dan tujuan si pemakai. Semoga pemaparan kali ini digunakan untuk tujuan yang benar dan bertanggungjawab...hehehe O:-) Mari kita mulai perintah khusus apa saja yang bisa kita gunakan dalam pencarian via google search ini. Ada beberapa saja sih ;)) Yaaa sapa tahu bermanfaat gitoh :">
  • "intitle:"
  • Syntax ini bertujuan memberikan perintah untuk memberikan batasan pada pencarian yang hanya menghasilkan judul dan topik yang dimaksud. Ex : "admin password" Ini berarti pencarian akan mencari halaman yang mengandung kata "admin" sebagai judul dan prioritas utamanya yaitu "password" Kalau pada pencarian kita terdapat 2 query utama, maka kita menggunakan syntax allintitle. Ex : "allintitle:tutorial blogspot" Ini berarti kita melakukan pencarian pada dua subyek utama "tutorial" dan "blogspot"
  • "inurl:"
  • Syntax yang memberikan perintah membatasi pencarian URL hanya pada informasi kata kunci yang dimaksud. Contoh pencarian model ini "inurl:tutorial blog". Pencarian ini akan menghasilkan informasi yang mengandung kata "tutorial blog" saja. Dalam hal ini sama berlaku "allinurl:" dalam mencari 2 query pencarian utama. Contoh "allinurl: passwd/etc". Pencarian ini akan menghasilkan URL yang mengandung informasi tentang "passwd" dan "etc". Di dalam contoh ini terdapat "/" (garis miring), dimana di search engine google ini akan diabaikan.
  • "site:"
  • Syntax ini berfungsi membatasi pencarian suatu query informasi pada domain/situs tertentu saja. Untuk contohnya "waveguide site:itb.co.id" (tanpa tanda kutip). Pencarian model ini akan menghasilkan waveguide pada semua halaman pada domain itb.co.id.
  • "intext:"
  • Syntax ini bertujuan untuk mencari kata-kata tertentu pada satu website tertentu (tujuan). Perintah ini juga akan mengabaikan semua judul dan URL/link yang ada pada web tujuan kita. Contoh "intext:admin" (tanpa tanda petik), pencarian akan menghasilkan link pada web page yang memiliki keyword admin.
  • "related:"
  • Berfungsi memberikan daftar halaman web yang serupa dengan web yang diindikasikan ~x( Contoh syntax ini : "related:www.NAMAWEB.com", pencarian akan memberi daftar web page yang serupa dengan homepage NAMAWEB.
  • "link:"
  • Mungkin syntax ini yang sering kita gunakan nih ;)). Fungsinya yaitu perintah yang akan menunjukkan daftar list webpages yang memiliki link pada webpage special. For example : "link:www.WEBTUJUAN.com" akan menunjuukan daftar webpage yang memiliki point link pada page WEBTUJUAN.
  • "filetype:"
  • Syntax perintah pada Google untuk pencarian data pada internet dengan ekstensi tertentu (i.e. doc, pdf or ppt etc). Contoh syntax ini : "filetype: doc site:go.id confidental". Pencarian akan menghasilkan file data dengan ekstensi ".doc" pada semua domain go.id yang berisi informasi "confidential".
  • "cache:"
  • Menunjukkan daftar web yang telah masuk kedalam indeks database Google. Sebagai contoh : "cache: deffcon.org", pencarian akan memperlihatkan list yang disimpan pada Google untuk page deffcon.org.
Beberapa query sintaks diatas akan sangat membantu dalam pencarian data dan informasi lebih detail. Google dapat menjadi mesin pencari untuk menggali informasi tertentu dan rahasia, informasi yang tidak diperkirakan yang dapat memberitahukan sisi lemah suatu sistem. Hal tersebut yang dimanfaatkan oleh sebagian individu untuk melakukan penetrasi suatu server atau sistem informasi.
Capek ngeutiknya :( deuh... Buat kelanjutannya screenshoot aja dah ;)) :"> screenshoot1, screenshoot2 Kopas gaya baru =)) Artikel ini BeBeN ambil dari salah satu sobat blogger kita. Tanpa mengurangi rasa hormat karena tidak mencantumkan link si-empunya disebabkan ada artikel mengenai tentang hack-hack CC gitoooh (beben jadi atut) Sekian dulu nanti dilanjutkan mengenai hack url via google ini :) URL Hack Google.

Sampai jumpa dan WassaLamu'alaikum Wr Wb.

Loading...
XTRIK PENCARIAN VIA GOOGLE
Trik pencarian via google search.
Subscribe my posts Register For Free!

7 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE