◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Put SEO smart link for Blogspot / blogger (update)

Artikel kali ini akan membahas mengenai SEO smart link ;)) Adapun pengertian dari smart link ini sobat bisa satroni disini BlogJuragan. Disana sudah dikasih tauk bagaimana cara memasang dan scriptnya versi Mr. Ganda Manurung ;;) Setelah Beben si bloglang anu ganteng kalem tea praktekan di blog Prodigy of Head ini, ternyata tidak ada efek apapun. Tidak tauk templatenya, salah pasang script, atau blah bleh bloh lainnya deh. Dipasang di dummie blog Beben juga tidak ada reaksinya :P Maka dari itu, sekarang kita akan coba versi memasang SEO smart link terintegrasi dengan jQuery script pluings. Kalau ada sobat yg belom tauk apa itu plug-ins, silahkan baca keterangan alakadarnya Plugins!

Untuk mempraktekan trik ini harap diperhatikan benar-benar yah sob :-? Mengapa Beben berkata demikian??? Karena eh karena ketika kita sudah memasang script ini nanti, maka kata yg sudah dipilih untuk dirujuk menjadi sebuah syntax link, akan menjadi link nyata yg sudah dipilih oleh sobat b-) PERHATIKAN YAH!!! Kata apasaja nanti yg sudah dipilih untuk dijadikan sebuah link meliputi segala hal. Title/judul Alt pada gambar, title/judul pada link, kata pada kategori, pokoknya semua kata yg sudah dipilih nanti oleh sobat, akan menjadi sebuah link!!! Maka dari itu harap dipilih kata yg notabene masih sedikit digunakan pada template sobat.

Script jQuery plugins for Smart link

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function($) {
var thePage = $("body");
thePage.html(thePage.html().replace(/lorem/ig, '<a href="http://beben-koben.blogspot.com">lorem</a>'));
})(jQuery)
//]]>
</script>
Dalam praktek, Beben meletakkan script tersebut tepat sebelum/diatas tag </body> Heres screenshot for my example Click Here for Screenshot
smart_links
Keterangan script:
  1. lorem
  2. Ganti kata lorem dengan kata yg diinginkan sobat.
  3. http://beben-koben.blogspot.com
  4. Ganti link tujuan itu dengan link tujuan sobat.
Ingat semua kata akan digantikan dengan link tujuan!!! Jika sobat ingin lebih dari satu kata yg akan dituju, maka tinggal menambahkan kode berikut pada script pluginsnyah...thePage.html(thePage.html().replace(/ipsum/ig, '<a href="http://ben-tools.blogspot.com">ipsum</a>'));Maka akan menjadi beginong...
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function($) {
var thePage = $("body");

thePage.html(thePage.html().replace(/lorem/ig, '<a href="http://beben-koben.blogspot.com">lorem</a>'));

thePage.html(thePage.html().replace(/ipsum/ig, '<a href="http://ben-tools.blogspot.com">ipsum</a>'));

})(jQuery)
//]]>
</script>
See you and happy blogging. Itu script lupa dapetnya dari mana euy :)) maaf deh jadi tidak tauk jg resourcenya by sapa =)) Sangkin BW kesana kemari, lopa nama webnya (gak kesave) =)) =)) =))

Loading...
XPut SEO smart link for Blogspot / blogger (update)

Subscribe my posts Register For Free!

10 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE