◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

HTML5 and CSS3 Resource

Maraknya perbincangan HTML5 dan CSS3 dikalangan para developer menuntut kita para blogger mania agar terus mengikuti issue-issue yang terjadi. Dari pada mengikuti berita politik makin hari makin empet didengar :)) Contoh fitur dari CSS3 yaitu hadirnya border radius, radial effect serta seabrek fitur full stylish lainnya b-)
Singkat cerita sob, Beben si bloglang anu ganteng kalem tea ini mau berbagi sekaligus satu paket mengenai tools, panduan dan resource kemana kita bisa belajar mengenai HTML5 dan CSS3 ini. Mengapa kita perlu belajar (setidaknya mengetahui) tentang CSS3 & HTML5 ini.

Hal ini sangat penting sob bagi desainer web/blog untuk memperbarui dan meningkatkan situs kita dari waktu ke waktu agar meningkatkan efektivitas dan kinerja situs. HTML5 adalah versi yang lebih baik dari HTML4 yang membantu dalam membangun website. CSS3 adalah gaya terbaru lembar format yang digunakan untuk menambahkan style ke halaman web dalam bahasa markup yang berbeda.
Berikut adalah beberapa daftar tools, resource dan panduan untuk HTML5 dan CSS3 yang semoga dapat membantu kita menguasai fitur baru dari teknologi baru. Diharapkan alat ini bisa bermanfaat di masa depan :)

Modernizr

Modernizr adalah web JavaScript library kecil dan sederhana yang memungkinkan kita untuk menggunakan teknologi web seperti fitur CSS3 dan HTML5 sedangkan tingkat halus kontrol atas browser lama dipertahankan.

modernizr

fmbip

Web Desainer 'Browser support checklist berisi dukungan web browser HTML5 dan CSS3.

css3

The Power of HTML 5 and CSS 3

Power of HTML5 and CSS3 yaitu artikel yang berisi segala sesuatu tentang HTML5 dan CSS3.

perishablepress

HTML 5 Visual Cheat Sheet by Woork

HTML5 Visual Cheat Sheet adalah lembar cheat praktis visual untuk web designer dan pengembang yang berisi semua tag HTML5 dan atribut.

html5cheatsheet

5 Techniques to Acquaint You With CSS 3

5 Teknik untuk memperkenalkan kita dengan CSS3 meliputi fitur dari CSS3 baru.

html5 tutorials and cheat-sheets

Web rujukan keren2 juga sob. Full stylish punya dah b-)

CSS3 Selectors Test

CSS3 Selectors Test ialah sebuah alat menakjubkan yang akan membiarkan menentukan kompatibilitas browser kita dengan selektor CSS.

CSS3 Color Names

CSS3 Color Names yaitu daftar nama 147 warna yang berbeda (17 warna standar ditambah 130 lebih) bersama dengan nilai RGB dan heksadesimal.

css3 color names

HTML5 Demos and Examples

HTML5 Demo and Examples demo HTML5 dan contoh, fitur baru dan support browser.

html5 demo

HTML5 Gallery

HTML5 Gallery adalah kumpulan besar situs yg menggunakan markup HTML5.

html5gallery

The Cross-Browser CSS3 Rule Generator

Generator CSS3 yang memungkinkan para desainer untuk memasukkan satu nilai dan telah mengatur secara otomatis untuk setiap prefix khusus vendor, di mana nilai-nilai yang sesuai dihasilkan secara otomatis.

css3 please

CSS3 Generator

CSS3 Generator adalah alat untuk membuat dan costumize CSS3 efek ganda. Yang perlu sobat lakukan adalah untuk menggulir menu drop-down, pilih efek yang diinginkan untuk penyesuaian dan CSS3 generator akan melakukan sisanya.

CSS3-Generator

CSS 3 Cheat Sheet (PDF)

Daftar lengkap dari semua properties, jenis selektor dan nilai diperbolehkan dalam spesifikasi CSS saat ini 3 dari W3C.

css3-cheat-sheet

Web Browser CSS Support

File ini merupakan bagian dari dokumen web browser mendukung standar yang berisi informasi rinci tentang dukungan CSS dalam web browser utama.

Web-Browser-CSS-Support

CSS3 Gradient Generator

CSS3 Gradient Generator adalah alat yang dirancang untuk menciptakan CSS dibutuhkan untuk mendapatkan hasil gradien berbagai elemen blok seperti Safari atau Google Chrome, atau Firefox 3.6 beta.

CSS3-Gradient-Generator
Itulah beberapa rujukan yg Beben dapat dari web mantap Online Web Resources and Design Magazine. Sampai jumpa di acara nge-bloglang selanjutnya \m/
Loading...
XHTML5 and CSS3 Resource

Subscribe my posts Register For Free!

5 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE