◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Popup With Javascript

Karena susah cari tutorial blogger gaya punya, maka bahas lagi mengenai links. Sebelumnya Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea pernah memosting mengenai Open All Links With Checklist Method!
Teknik membuka link yang ada pada template kita tercinta :x dengan metode checklist terlebih dahulu. Jadi kalau mau buka new windows maka harus di cheklist dolo :D Kalau sekarang mah teknik membuka link menggunakan syntax javascript. Pusing pusing lah tah sok...wekekekekkk :P Biasanya kan kalau syntax link sobat menuliskan dengan beginih<a href="http://beben-koben.blogspot.com/" title="Prodigy of Head">My Blog</a>Sekarang sedikit berbeda rada ekstrim dikit ;)) kita mainkan javascript :)) Hasil jadi akan seperti ini sob:

Ben Tools

Nah bagaimana bisa begindang sobat-sobat. Seperti biasa, carilah terlebih dahulu kode </head> Lalu masukin ini bumbu-bumbunya diatas kode tersebut.
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
function go(loc, NewWind) {
if (NewWind != "new") {
self.location = "http://www." + loc
} else {
loc = "http://www." + loc
window.open(loc, "", "width=500,height=400,left=350,top=200,toolbar,status,resizable,scrollbars,location")
}
}
//]]>
</script>
Sobat jadi tinggal mengganti cara penulisan syntax link yang biasa ke mode javascript :D

Keunggulan

1. Jika sobat memakai trick ini, maka link tidak dapat di klik kanan open link in new tab.
2. Membuka secara popup.
3. Alamat link akan dirubah secara otomatis kedalam bentuk http://www. b-)

Cara Pemakaian

1. Simpel<a href="javascript:go('embah-google.blogspot.com/2011/03/mybloglog-discontinue.html','new')">here</a>2. Same windows<a href="javascript:go('embah-google.blogspot.com/2011/03/mybloglog-discontinue.html')" title="site map">here</a>3. Expert<a href="javascript:go('embah-google.blogspot.com/2011/03/mybloglog-discontinue.html','new')" onmouseover="window.status='http://embah-google.blogspot.com/';return true;" onmouseout="window.status=' ';return true;">here</a>
Sobat perhatikan disana Beben menuliskan alamat link tidak beserta dengan http://www. melainkan setelahnya itu! Karena nanti ini akan dimoderate secara otomatis oleh javascript yg diletakkan diatas kode </head> tadi ;)
Happy link \m/
Loading...
XPopup With Javascript

Subscribe my posts Register For Free!

4 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE