◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Virtual Tip Jar Like PayPal

Kabar gembira bagi kalian para blogger yang memang menggunakan jasa keuangan atau selalu melakukan kegiatan satu transaksi keuangan. Mungkin money payment (alat pembayaran) yang sudah terkenal adalah PayPal. Kali ini Om Google telah merilis sebuah widget/gadget bagi para blogesphere (blogspoter) yang diberi nama Virtual Tip Jar. Sudah terformat agar terpasang rapih pada sidebar blog, jadi kita tinggal mencomot saja sob :D Setelah ditelusur ternyata kita perlu melakukan 4 langkah guna merasakan layanan satu ini ;)
Karena Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea ini tidak memiliki account/rekening/kartu kredit atau apalah, maka tidak sampai beres mempelajarinya. Mungkin bagi para sobat yg sudah memiliki rekening/credit card bisa mencoba. Langkah-langkah tersebut yaitu:
  1. Lakukan sign up ke Google Checkout Merchant (bagi yg belom memiliki account google), bagi yg sudah punya tinggal login saja Google Checkout.
  2. Pastikan untuk mengaktifkan API HTML dengan membuka tab Setting, mengklik link integrasi dan centang "My company will only post digitally signed carts". Lalu, salin Id Merchant untuk digunakan pada langkah 4.
  3. Kembali ke Blogger, pada Design → klik tab Page Elements → Add a Gadget dimana sobat ingin menempatkan gadget tersebut.
  4. Sesuaikan pengaturan tombol. Id Merchant Checkout adalah yang sobat menyalin pada langkah ke-2. Simpan dan selesai, enjoy!
  5. Contoh jadi pada blogspot (lihat pada bagian sisi kanan) Blogger Support Example.
Demikian kabar singkat alakadarnya, karena tidak ada bahan postingan yaaa posting balik saja yang ada di buzz :)) Original posted Add a virtual tip jar to your blog.
Happy virtual \m/
Loading...
XVirtual Tip Jar Like PayPal

Subscribe my posts Register For Free!

7 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE