◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Canonical Rel for Blogger

Artikel kali ini mungkin sedikit sudah lawas dibahas. Tapi Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea terusik kembali guna mengangkat tema serupa dikarenakan ada beberapa pemberitaan hangat mengenai canonical. Apa yang dimaksud dengan canonical pada dunia site sodara-sodaraKu! Kita mungkin sering melihatnya dengan istilah rel canonical. Secara detail sobat bisa membaca nanti pada direktori yang Beben kacih :">
Intinya jika blog sudah terpasang tag canonical didalam template, maka besar kemungkinan sudah membantu kinerja search engine, dalam merangkak menemukan secara akurat keyword yang dikehendaki dalam misi pencarian (mudeung nggak yah) :D
Walau berbahasa english, semoga tidak menyurutkan para blogger maniac dalam memahami si canonical!
Sangat berbahaya jika melakukan searching ternyata yang terindeks justru web/blog, situs jejaring, website layanan lainnya terlebih dahulu yang tampak dan mendahului link asli hasil searching berada ;)
Maka daripada itu google sekarang terus membenahi sistem mereka guna menghilangkan list relefan (mirip) supaya tersingkir dari hasil pencarian :)) Lalu bagaimana blogspot sendiri menanggapi issue hangat mengenai hal ini :-? Tidak lain and bukan sulap, kita sebagai blogger ternyata bisa memasukan tag rel canonical kedalam template hasil kreasi master Phydeaux3 talk about Canonical URLs.

Masukan kode berikut didalam tag head template.<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
</b:if>
Sobat paham kan kode berwarna biru yg mengapit code canonical tersebut?
Cuman gitu doang kok, gampang kan ;)) Buat melihat result, buka salah satu postingan blog agan dan tekan Ctrl + U (mozilla browse) dan tengok deh.
Happy canonical \m/

Loading...
XCanonical Rel for Blogger

Subscribe my posts Register For Free!

7 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE