◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Trick dan Tips SEO Search Engine Optimization

Dengan keberanian nekat, berubahlah title blog ini dari Prodigy of Head menjadi Tutorial Blog for Stylish Blogger ;)) Merenung & menimbang sampai terbesit di otak ternyata memang teramat susah jika konten dengan judul berbeda arah (khusus subdomain) buat bergelut di mata search engines! Buat sobat blogger yang baru akan membuat blog, harap diperhatikan title/judul blog tersebut. Karena pengaruhnya cukup besar di index search engines.
Siapa yang tidak menginginkan web/blog site kita berada pada urutan tertinggi di Google, Yahoo, Bing, atau search engine yang lain? Yang sobat perlu lakukan tidak lain yaitu menjalankan teknik Search Engine Optimization (SEO) Berbagai macam technique SEO beredar, dari tingkat memusingkan kepala sampai tingkat so what gitu loh...egp :D

Dengan menerapkan teknik SEO, blog/web site akan berada di posisi puncak. Posisi teratas secara tidak langsung akan mendatangkan banyak pengunjung. Kita tidak akan membahas hal tersebut! Mari renungkan sebentar teknik skill SEO berikut...
Coba sobat ketikan keyword "click here" pada kotak google search, lihat situs apa yang muncul? Get Reader Adobe? Timbul pertanyaan...mengapa? Padahal kalu kita tengok kedalam web tersebut teidak ada kata click here!!! Kenapa bisa begitu hayo???

Teknik SEO yang beben koben si bloglang anu ganteng kalem tea pernah baca ada dua jenis, yaitu ON Page dan Off Page.

SEO On Page

Teknik SEO on page ini meliputi (diatas tadi) memberikan judul blog/web yang tepat, keyword cukup tidak berlebihan, mentautkan link dengan kata kunci, tebalkan huruf (bold), miringkan huruf (italic) or etc agar search engines membaca blog/web kita itu bagus (good content) :x
Adapun beberapa tips teknik on page yang bisa kita coba:
  1. Fokus sejenak pada kata kunci (keyword) tujuan, pikirkanlah kira-kira orang akan memasukkan kata kunci apa di Google atau Yahoo yang tepat untuk web/blog site kita.
  2. Pakailah judul/title berisi keyword.
  3. Sisipkan keyword 5 – 10 kali di isi postingan kita.
  4. Gunakan atribut ALT (untuk link image) dan usahakan berisikan keyword.
  5. Hiasilah tulisan dengan variasi hurup tebal, miring, garis bawah, corat-coret atau lainnya pada kata kunci.
  6. Cari sendiri lebihnya :P

SEO Off Page

Teknik off page SEO yaitu yang meliputi membangun link (link building) sebanyak mungkin ke arah blog/web kita.
Sobat bisa lakukan tukaran link dengan teman, memasang link pada halaman-halaman situs jejaring ex: facebook, twitter, friendster,...comment, buku tamu dan sebagainya. Semakin banyak link yang mengarah ke blogsite kita, maka pagerank akan semakin tinggi. Semakin tinggi pagerank berarti semakin besar kemungkinan blogsite kita berada di urutan teratas search engine.
Perhatikan dalam membuat anchor text ketika menuliskan link ke arah blog-site kita! Masih ingat kenapa dengan hanya mengetikan "click here" webiste ADOBE bisa berada paling atas?
Ternyata banyak situs/blog memasang link ke halaman itu dengan kata "Download Adobe Reader, click here" Kata click here itulah yg dinamakan anchor text karena berupa link! Oleh karenanya usahakan links yang mengarah ke blog kita sesuai dengan keyword yang menjadi sasaran kita.

Tapi bagi Beben SEO itu tetap misteri yang misterius ;)) :D Biar tidak paham, mencoba apa salahnya ;) Hal ini pula yang mendasari Koben nekat ganti title blog ini :P Sebagai bonus dari penjelasan ber-seo teknik ria, berikut beberapa hal larangan dalam ber-SEO (blackhat SEO) Jika tetap ngeyel menjalankan larangan² ini, maka hadiahnya web/blog akan di blacklist dari search engines alias tidak terindex :-bd (eh salah emot)

  • Membuat satu halaman khusus tidak berfungsi untuk search engines dan pengunjung (Doorway)
  • Memasang link yang berbeda kategori dengan konten blog/web yg kita punya "bad neighborhood" Parahnya lagi jika link² tersebut merupakan situs blacklist (link farm)
  • Mengikuti paid link program!
  • Membikin dan membangun banyak link dengan jumlah besar dengan waktu yg singkat.
  • Konten atau isi sama persis dengan website lain (copy paste)
  • Lainnya cari sendiri...
Search engine sekarang sudah semakin pintar and canggih, buatlah web atau blog berbobot & berguna bagi para pengunjung. Dengan begitu web/blog kita akan sering dikunjungi orang dari seluruh penjuru dunia b-)
Disadur dari: http://joensdesign.wordpress.com/2010/04/03/tips-seo-search-engine-optimization/
Akhir kata, semoga amal ibadah shaum kita diterima, Amiin Yaa Rabal'alamiin :)
Loading...
XTrick dan Tips SEO Search Engine Optimization

Subscribe my posts Register For Free!

2 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE