◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

HTML Editor Online Opensource

Mau berbagi tips and trick seputar HTML Editor Online. Sebab Koben mengangkat issue ini karena diluaran sana para developer telah open source membagi-bagikan tools bermanfaat ini guna melatih skill kita dalam mempraktekan bahasa HTML. Kalian mungkin sudah kenal dengan online editor jsFiddle atau JS Bin. Kedua editor online tersebut merupakan web penyedia embed result dari apa yang kita buat, mau itu CSS, HTML, sampai script :) Untuk jsFiddle mending kita lakukan register agar bisa melihat rumusan yg sudah kita buat (tersimpan). JS Bin free alias bebas, namun tidak tahu pasti (penulis) embed yg sudah dibuat bertahan sampai kapan ;)) Kedua tools editor online tersebut memang hebat, dan sudah sering dipakai oleh para master² developer ;)) Lebih enak memakai js-fiddle sudah ada tempat masing² guna menempatkan kode²! Bila memakai JSBin setidaknya kita sudah familiar dengan kode, tagging² pada sebuah web :D

Apakah hanya itu editor hebat yg ada :D Tentu saja cuma itu, tapi jangan salah editor HTML berikut yg akan Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea akan share tidak kalah hebatnya :))

Live HTML Editor

Editor karya MBT bisa digunakan dalam keadaan offline. MBTHTMLEditor download lalu Save File dimana kalian akan simpan. Apabila kepingin bermain dengan script menggunakan editor ini, maka ambil terlebih dahulu script intinya. Misalkan kita akan berkreasi dengan jQuery!

Keren kan hasil modifikasi gue HTML editornya :-/ betah...betah...betah \m/ Mau bermain script apapun yg penting ada script intinya.

dabblet.com

Editor jebolan master @leaverou jangan ditanyakan lagi soal gayanya sob. AWESOME Banget!!! Kita dapat melihat secara detail sampai ke atrribute yg ada :-bd Hohohoho... Sudah opensource juga loh, sok silahkan diambil LeaVerou ~ dabblet on GitHub. Acak², eksplore, ayeeehhh b-) Kalau sobat mengikuti postingan Lea Verou sudah ada beberapa opensource² full stylish (kebanyakan mengenai CSS3) :-"

Front-end Editor

Datang dari web CodePsd, Editor berikut telah tertanam syntax highlighter guna memperindah penampilan ;)) Sikat bos front end editor. Lanjutkan lagiii

Inject Customize HTML and CSS into an Iframe

Walau khusus bahasa CSS & HTML, kreasi jebolan http://net.tutsplus.com bisa buat latihan juga ;) Monggo disambi Inject HTML and CSS into iFrame.
Sudah dulu, nanti kalau ada lagi saya share :) Silahkan latih skill kalian, referensi sudah ada, editor sudah tersedia, APA LAGI!!! Semoga bermanfaat.
Happy editor HTML \m/
Loading...
XHTML Editor Online Opensource

Subscribe my posts Register For Free!

5 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE