◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Google Update for Blogger Again, More...!

Sudah selesai melihat-lihat dalaman be smart, smarter, to be smartest lol! Apa yang kalian dapat? Sekarang Koben akan berbagi informasi seputar blogger blogspot yang sudah menanamkan feature customize your search preferences. You can read here blogger buzz. Ada apa saja yg ditawarkan paman google sekarang bagi para maniak blogspot :-/
Sebelum masuk ke acara inti, bagi sobat yg mengikuti perkembangan google pasti sudah mendengar-dengar, membaca apa² saja perubahan yg terjadi saat ini. Mungkin berita paling hangat perubahan algorithm query search google :D Untuk menikmati layanan blogger adds advanced webmaster, dashboard blogger lama harus memakai yang baru. Lihat di bagian atas bagi pengguna editor lama, klik tulisan Try the updated Blogger interface untuk melakukan switch ke editor baru.

Pada bagian depan klik ikon bukuIcon BukuSettings ► lihat ke sisi kiri pilih tulisan Search preferences. Kalian akan dihadapkan pada 3 menu utama: Meta tags, Errors and redirections, dan Crawlers and indexing. Masing² mempunyai isi, pastikan terlebih dahulu sobat membaca yg diberi tanda ? sebelum mengisi isi dari 3 menu utama tersebut ;)

Meta Tags

Isikan dengan menuliskan ringkasan blog kallian bertemakan mengenai apa! Bijaknya samakan isi bagian ini dengan settingan description blog kalian. Matt Cutts Discusses Snippets on YouTube.

Errors and Redirections

Keterangan di bagian ini, sobat bisa baca penjelasan alakadar artikel dari master +Alex Chitu read here Google Operating System.

Crawlers and Indexing

Custom robot.txt dan robots header tags kalian harus mengerti dari fungsi masing² fasilitas itu. Soalnya salah mengisikan bisa fatal akibatnya!!! About /robots.txt - Webmaster EDU Google Developers.

Penampilan loading GMAILLoading Gmail sudah berubah juga, interface lama sudah mulai berangsur teralihkan ke model baru. Contoh interface comments lama skrg menjadi begini comments side! Ternyata benar apa yg dijanjikan oleh om google, baruuu semua ;;)

Okelah sob, Koben akan kasih bonus berupa menyisipkan customizing your 404 page berupa widget by google @-)

Note: Because the widget is still an experimental feature, we don't currently provide closest match, alternative URL, and sitemap suggestions for all sites.
Backup download full template terlebih dahulu. Expand Widget Templates ► Cari kode <b:includable id='status-message'> Complete coded terlihat
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>

<div class='status-msg-wrap'>
<div class='status-msg-body'>
<data:navMessage/>
</div>
<div class='status-msg-border'>
<div class='status-msg-bg'>
<div class='status-msg-hidden'><data:navMessage/></div>
</div>
</div>
</div>

<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
Hapus semua kode warna merah, sisipkan JavaScript berikut<script type="text/javascript">//<![CDATA[
var GOOG_FIXURL_LANG = 'in';
var GOOG_FIXURL_SITE = 'http://YOUR-NAME.blogspot.com'
//]]></script>
<script type="text/javascript" src="http://linkhelp.clients.google.com/tbproxy/lh/wm/fixurl.js"></script>
Menjadi
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>

<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
var GOOG_FIXURL_LANG = 'in';
var GOOG_FIXURL_SITE = 'http://YOUR-NAME.blogspot.com'
//]]></script>
<script src='http://linkhelp.clients.google.com/tbproxy/lh/wm/fixurl.js' type='text/javascript'/>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
Result



Tulisan no posts matching the query akan digantikan dengan kotak pencarian yg mengarah langsung ke search engine google dengan konten pencarian pada blog kita sendiri! Like this my query search "template" on google search! Kalau mau memang mau dipasang, itu Javascriptnya lumayan banyak :D
Happy blogging \m/
Loading...
XGoogle Update for Blogger Again, More...!

Subscribe my posts Register For Free!

4 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE