◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Dahsyatnya Keberadaan Link

Koben mau bertanya nih, bagaimana cara melakukan switch (pergantian) editor post blog lama ke editor-post blog yang baru (New Interface)? Jawabannya hanya sebuah syntax link! Bila sobat tidak percaya, silahkan buka link berikut ini BlogThis!
Misteri unik keberadaan sebuah syntax link jangan pernah di anggap remeh. Kunci dari segala address ada pada hal tersebut. Gue pernah bereksperimen dengan membuat Syntax Mobile Link on Blogger. Ternyata seru bermain-main dengan syntax link. Kita dapat melatih daya kreatifitas dengan membuat aneka karya cipta seleketep :p Sobat pernah membaca artikel The Making of Widget/Gadget? Disana aku jelaskan proses menanamkan ekstension .XML untuk gadget customize ;)
Pertanyaan lagi nih, gimana cara melihat .xml for widget sebelum kita pasangkan ke blog? Begini...


Masukan coba ekstension .xml pada kotak! Pusing cari .xml, coba buka deh Google Gadgets For Your Webpage kemudian klik pada title gadget, klik View source ».
Form action dipadu dengan link, kita bisa membuat begituan toh!<form style="font-size: 10px;" method="get" action="http://www-blogger-opensocial.googleusercontent.com/gadgets/ifr?" target="_blank"><input style="width:212px;background-color:#21416b;color:#fff" name="url" size="20" type="text" placeholder="Type .XML here..."/> <input value="Got it!" type="submit" style="background-color:#21416b;color:#fff"/></form>Question anymore...how to make a syntax link goes to google search page for post title blogger? Begini Indonesianya, cara membuat link search ke google search untuk judul postingan blog?

Masukan syntax link berikut ke dalam body template kalian.<a expr:href='&quot;http://www.google.com/search?q=&quot; + data: post.title' target='_blank'>Go To Google</a>Dengan begitu saja kita akan bisa melihat judul postingan (keyword) blog diadu secara keseluruhan dengan web seantero jagat. Terus kalau mau melihat hanya blog kita saja yg muncul di google search, gimana caranya Master Koben :"> Sekalian saja tak beriii<a expr:href='&quot;http://www.google.com/search?q=&quot; + data: post.title + &quot;+site:&quot; + data:blog.url' target='_blank'>Go To Google</a>Do you like it :-?

Kalau mau memperhatikan & mempelajari keunikan² links contoh nyata pada web www.addthis.com Sebagai pembelajaran sederhana, sobat dapat melihat contoh sebuah gadget berikut http://juanjosemexico.googlepages.com/wlivemsgr.xml Keren kan widgetnya :)) Silahkan sok berkreasi, buat yg lebih full stylish.
BONUS:
http://webstuffshare.com/demo/BounceEffect/index.html
http://slobodan.99k.org/plugins/coverscroll.html
Happy link \m/

Loading...
XDahsyatnya Keberadaan Link

Subscribe my posts Register For Free!

4 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE