◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Looking for Editor HTML, Opensource and Free

Selain ilmu pengetahuan harus mumpuni, keberadaan tools/perangkat dalam menunjang aktifitas ngeblog tidak dapat dikesampingkan begitu saja. Coba bayangkan oleh sobat mau tahu kode warna magenta dalam bentuk HEX atau RGB tidak memakai tool generated color!
Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea akan berbagi salah satu tools pendukung dalam aktifitas berblogging ria in the pret. Pernah dengar istilah WYSIWYG Sangat kental kaitannya fitur & fungsi tersebut dengan HTML editor Visualisasi WYSIWYG - HTML editor beragam macam jenis, ada yang untuk windows, online HTML, HTML software etc. Beragam fitur ditawarkan oleh para pengembang, namun kembali lagi kepada kita, seberapa jauh fungsi yang ada pada sebuah HTML-editor untuk kita. Canggih tapi tidak bisa pakainya buat apa juga :d

Koben mengangkat tema ini karena melihat ke depannya, ternyata dengan menguasai sebuah editor melatih menguasai teknik penulisan bahasa HTML. Tak ayal menuntun ke jenjang yg lebih tinggi yakni dunia WEB b-) Perhatikan ke-2 editor post blog blogspot berikut

Fokus pada gambar bagian sisi atas, fitur apa saja yg ada disana! Maka cari html editor yg mencakup fitur² yg ada pada editor blog! Lebih baik lagi cari editor support HTML5.
Setelah melakukan searching kesana-sini, Koben jatuhkan pilihan "Open source WYSIWYG editor for website" created by elRTE Silahkan lihat demo dan download langsung Try elRTE in action.
Berikut alternatif editor lain pilihanku:
http://maqetta.org/
http://bluegriffon.org/
http://www.tinymce.com/
http://www.html5-editor.org/
http://www.raptor-editor.com/demo
http://www.coffeecup.com/free-editor/
http://jejacks0n.github.com/mercury/
http://www.mirabyte.com/en/products/webarchitect/
Semoga berkenan, makin pandai :)
Happy editor \m/
Loading...
XLooking for Editor HTML, Opensource and Free

Subscribe my posts Register For Free!

12 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE