◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

PRISM is Awesome New Syntax Highlighter

Apa yang terlintas pada benak kalian jika membaca/mendengar kata syntax highlighter Singkat penjelasan fitur Syntax Highlighter yakni editor teks yang menampilkan teks dengan berbagai warna yg sudah ditentukan. Tujuan pemberian warna tidak lain untuk memudahkan menulis dan membaca bahasa pemograman atau bahasa markup secara visual berbeda :D
Bapak SyntaxHighlighter paling terkenal ialah Master Alexgorbatchev Berbicara syntax highlighter master @leaverou telah membuat Prism Berikut karakteristik Prism Syntax Highlighter:
  • Ukuran kecil. Inti hanya 1.5KB minified & gzip, yang bisa naik ke 2KB dengan definisi bahasa yang tersedia saat ini (CSS, Markup dan JS)
  • Sangat extensible. Tidak hanya mudah untuk menambahkan bahasa baru, tetapi juga untuk memperluas yang sudah ada. Yang paling penting, mendukung plugin. Ada beberapa plugin sudah tersedia, dan itu sangat mudah untuk menulis sendiri.
  • Mendorong praktek penulisan yang baik. Highlighter lain mendorong atau bahkan memaksa kita untuk menggunakan elemen semantik yang salah, seperti <pre> (sendiri) atau <script>. Prism menggunakan satu-satunya unsur semantik benar untuk menandai kode: <code> untuk kode inline, atau di dalam <pre> untuk blok kode.
  • Full list of features
Theme untuk saat sekarang ada 3 pilihan: default, dark, and funky.Silahkan sobat kunjungi prism, klik halaman download & lakukan setingan terlebih dahulu di sana :) Baca juga sesi Basic Usage yakni cara penempatan script, code CSS, dan markup penulisan.
Secara sederhana sbb...

Lakukan setingan (pilih theme,Compression level, languages, etc) ► Scroll to down ► Klik tombol download js - download css.
Letakan script tepat diatas kode </body> sedangkan code css sebelum tag </b:skin> Cara pemakaian ketika memosting, sobat hanya perlu menuliskan markup sebagai berikut!<code>

--- CONTENT HERE ---

</code>

or

<pre>
<code>

--- CONTENT HERE ---

</code>
</pre>
Lihat hasil kerja, good luck :) Thanks Lea VerouLea Verou :x
BONUS:
http://gridster.net/
http://jsonenglish.com/projects/flex/
Happy prism \m/
Loading...
XPRISM is Awesome New Syntax Highlighter

Subscribe my posts Register For Free!

7 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE