◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Get Free Filesaver & Rich TextArea Apps Page .html

Dari sekian banyak variabel dari bahasa HTML, ada 2 var. HTML yang cukup menarik yakni HTML <textarea> tag dan HTML <canvas> tag. Dua jenis tag HTML tersebut memiliki keunggulan & keunikan tersendiri. Sangkin hebatnya untuk melakukan snippet code/script harus memiliki ilmu kanuragan yg mumpuni ;))

Definisi dan Penggunaan

Tag <textarea> mendefinisikan kontrol input teks multi-line.

Sebuah area teks dapat menyimpan jumlah yang tidak terbatas karakter, dan membaca teks dalam font fixed-width (biasanya Courier).

Ukuran area teks dapat ditentukan oleh cols (kolom) dan atribut rows (baris), atau bahkan lebih baik, melalui variabel CSS tinggi (height) dan lebar (width).

Apakah canvas?

Elemen HTML5 <canvas> digunakan untuk menggambar grafik, on the fly, melalui scripting (JavaScript biasanya).

Unsur <canvas> hanya wadah untuk grafis. Kita harus menggunakan script untuk benar-benar menarik grafis.

Kanvas memiliki beberapa metode untuk menggambar jalur, kotak, lingkaran, karakter, dan menambahkan gambar.

Contoh penampakan textarea & canvas
Your browser does not support the HTML5 canvas tag.
Mungkin sobat bertanya-tanya kenapa saya bercerita ngalor-ngidul kesana-kemari bercerita itu semua :-/ Artikel kali ini akan seru, berbagi tools yg gue anggap cukup menarik. Kelas ilmu tinggi, kita akan bermain dengan FileSaver interface!

Secara default jika kita melakukan grab text, kemudia diletakan ke dalam textarea, maka akan terlihat langsung. Yang terlihat tentunya hanya berupa teks saja. Bagaimana jika ada aplikasi yg bisa melakukan grab text, dan hasil yg tampak akan dapat meliputi link, image, dan standar gaya yg ada? Sekarang coba buka halaman berikut code.eligrey.com/citedrag/richtextarea.html
Kemudian lakukan grab text yg meliputi tagging h1, h2, p, links atau apapun lalu masukan ke kotak Rich Text Area.

Berikut screenshot AA melakukan grab text ketika mosting!RichTextAreaTerlihat variabel apa saja yg terbawa ke sana? Link dengan tulisan berwarna itu pun dapat di akses dengan klik kanan mouse atau press Ctrl + left click mouse. Silahkan sobat explore sendiri saja dan gunakan untuk apa? Setelah apps textarea, sekarang lanjut dengan apps canvas bro.

Ini lebih menarik lagi, di sini kita akan bermain-main dengan FileSaver interface. Coba buka halaman brkt eligrey.com/demos/FileSaver.js Terdapat 3 jenis kotak form action for image, for text and for rich text. Kita dapat bermain-main dan langsung melakukan penyimpanan data local storage :) Koben sudah bingkiskan 2 apps HTML page FileSaver & Rich Text Area. Silahkan bermain-main

Please visit http://eligrey.com/blog you can found the great content ;)
Happy coding \m/
Loading...
XGet Free Filesaver & Rich TextArea Apps Page .html
Get Free download filesaver and rich text area apps page .HTML It's the fun tools for play coded!
Subscribe my posts Register For Free!

6 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE