◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Trick Install Manual for Add-ons Mozilla and Extensions Google Chrome

Sebagai calon seorang developer selain mempunyai ilmu koding/script salah satu faktor yang tidak kalah penting yaitu mengenal dekat dengan si penjelajah web (Web Browser) Empat yg umum dipakai mungkin internet explorer (IE), Mozilla Firefox, Opera dan Google Chrome. AA 'ben akan berbagi sedikit tips & trik nih kepada kalian seputar dunia browser Sobat kenal dengan istilah add-ons (for mozilla) atau extensions (for chrome) Intro dikit dulu kalo begitu
addons.mozilla.org, umumnya dikenal sebagai "AMO", merupakan situs resmi Mozilla untuk add-ons untuk perangkat lunak Mozilla, seperti Firefox, Thunderbird, dan SeaMonkey. Pengaya memungkinkan Anda menambahkan fitur baru dan mengubah cara browser atau aplikasi bekerja. Silakan melihat-lihat dan menjelajahi ribuan cara untuk menyesuaikan cara Anda melakukan hal-hal secara online.
Extensions adalah program software kecil yang dapat memodifikasi dan meningkatkan fungsionalitas dari browser Chrome. Anda menulis mereka menggunakan teknologi web seperti HTML, JavaScript, dan CSS.
Pada satu kejadian di hari eMMoh, Koben mendapatkan satu tragedi ide luar binasa! Begini bro... Bagaimana caranya menginstall addons/extensions secara offline? Offline disini memiliki artian sebagai berikut, memasukan file addons XPI or extensions CRX dari hasil download ke dalam komputer. Download file dari warnet, tetapi komputer kita ada di rumah!

Mau ora gelem berarti harus tahu triknya cara mendownload extensions/addons online for transfer to computer in the house :D Begini proses kerjanya...

Tricky Mozilla Add-ons

Pertama-tama pilihlah addons yang mau di unduh di A M O Setelah di pilih, ambil link dengan cara Copy Link Location Ex link addonshttps://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/firebug/Bukalah satu browser selain MOZILLA. Letakan link addons pilihan pada address bar diikuti dengan enter. Screenshot gue membuka dengan google chrome.add-onsKlik tombol yg bertuliskan Download Now maka akan terbuka popup kecil. Pilihlah link DL dengan tulisan download anyway.addonsMaka nanti akan dapat file ber-ekstensi .xpi (firebug-1.12.3-fx.xpi) Save in di lokasi aman (jangan lupa) File addons sudah didapatkan, sekarang tinggal cara memasukannya ke dalam browser mozilla. Pencet kombinasi kibor Ctrl + Shift + Aadd-onsManagerPada pojok kanan atas ada sebuah icon bulat mirip roda? Klik lah dengan di ikuti opsi Install Add-ons From File... Ambil file dari data file yg tadi di save (jagnan lupa)!addonsManagerDONE.
Bonus: www.accessfirefox.org/Install_Addon_Manually.php

Tricky Chrome Extensions

Pertama-tama buka halaman chrome web store Sebelah kiri pada navigasi pilih tulisan Extensions. Klik di sini kalau takut nyasar destination Pilih extensions yg diinginkan. Contoh link extension google chromehttps://chrome.google.com/webstore/detail/web-developer/bfbameneiokkgbdmiekhjnmfkcnldhhmKoben memilih link ext. opsi Developer Tools milih Web Developer. Ada 2 cara untuk mengunduh file ext kita tersebut. Cara tweak link & jasa layanan web ;) Perhatikan syntax link ext. targethttps://chrome.google.com/webstore/detail/web-developer/bfbameneiokkgbdmiekhjnmfkcnldhhmLihat deretan kode paling belakang bfbameneiokkgbdmiekhjnmfkcnldhhm Sudah di ambil kode tsb, rubah dan rangkai menjadi sedemekian rupahttps://clients2.google.com/service/update2/crx?response=redirect&x=id%3Dbfbameneiokkgbdmiekhjnmfkcnldhhm%26ucSimpan pada address bar mozilla, enter. Cara berikutnya dengan layanan web chrome-extension-downloader.com masukan URL pada kotak yg tersedia, jebret save deh. Jika ada warning expired coba lagi dengan cara refresh. Jika masih tidak bisa, kemungkinan extensions chrome yg dimaksudkan tidak ada alias GONE.

Cara memasukan file extensions (Web-Developer_v0.4.4.crx) ke dalam browser chrome. Buka browser chrome kalian, perhatikan pojok kanan atas yg di beri icon berlambang Klik icon tersebut kemudian sorot ► Tools ► Extensions kemudian klik.

extensionsGoogleSetelah di klik maka akan terbuka page extensions. Lakukanlah Drag & Drop file extensions hasil unduhan.extensions-GoogleDONE.
Demikian kiranya tragedi ide bulan oktober cukup 2 browser saja, soalnya itu yg bisa aku sharing en caring, dan itupun capek sekali bikin postnya #:-S Semoga bermanfaat :)
Happy blogging \m/
Loading...
XTrick Install Manual for Add-ons Mozilla and Extensions Google Chrome
Mendownload file addons mozilla dan extensions chrome untuk di install ke browser di komputer secara manual (offline)
Subscribe my posts Register For Free!

17 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...

al-Quran

MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P
1 2 3 4 5 6 7 8 9

FACEBOOK PAGE