◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Free HTML Tester with ACE Feature

Beben sebagai seorang pemburu (hunter) HTML editor, selalu berbagi kepada kalian para blogger sejati. Adapun pemberian nama berlainan akan tetapi tetap saja sebuah editor! Kalau sobat mau ngacak-ngacak ada editor apa saja yg sudah gue bagi silahkan search pada kotak pencarian blog akuh dengan keyword: try it editor, code editor, HTML editor, jsbin editor, editor with live preview or etc.
Gue dapat nemu satu lagi yang tidak kalah keren punya dari user github dengan nick ItsNot0ver dengan nama HTML Tester. HTMLTester diklem memiliki kemiripan dengan JSFiddle yg dulu!HTMLTesterKepengen itu you tinggal download saja di HTMLTester Using Ace Editor via GitHub. Saya hanya akan memberitahukan cara pakainya saja ;)) :"> Kalo mau DL versi gua, pantengin terus lanjut bacanya jangan bernafas!
Perhatikan screenshot berikut, kalau perlu save!HTMLTesterPada bagian sebelah kiri editor terdapat tombol HTML, CSS, JS & ALL. Secara default (reload page) tombol akan berada pd posisi ALL. Lakukan klik pada tombol terlebih dulu guna membuka file sesuai dengan jenisnya. Jika ingin membuka file dengan ekstensi .html klik dulu tombol HTML. Jika ingin membuka file dengan ekstensi .css klik dulu tombol CSS. Jika ingin membuka file dengan ekstensi .js klik dulu tombol JS. Nanti akan keluar input dengan label OPEN.

Keterangan tombol jajaran atas editor. Saya tidak akan memberikan screenshot gambar, tetapi akan saya berikan penjelasan sesuai dengan title ketika menyorot tombol yg di maksud. Soalnya saya sudah sisipkan tooltip sederhana menggunakan jQuery ;)

>> Refresh Clear Code: Menghapus kode secara menyeluruh tetapi tidak menghilangkan bagian preview.
>> Beautify Code: Menjadikan coded/script lebih biyuti (indah) or readable (mudah di baca).
>> Download and Save: Kegiatan menyimpan hasil kerja dengan default ekstensi .html
>> Reload Page: Melakukan refresh halaman secara menyeluruh.
>> Press it for See Result: Pencet tombol ini untuk melihat preview HTML, hasil setelah menulis kode pd bagian masing².
>> Real-time result update: Mengaktifkan tombol ini akan mematikan fitur tombol Press it for See Result. Editor akan langsung merender hasil pd kolom preview secara bersamaan ketika kita sedang menuliskan kode-kode!
>> Fullscreen Result: Fitur untuk melihat hasil kolom preview satu layar penuh dengan tombol tutup di bagian kanan atas.
>> Encode base64 Image: Fitur untuk menggenerate gambar ke format base64 komplit dengan tagging imagenya.
>> Generate Page URL: Generate link/url hasil kerja (berkerja jika kalian membuat editor ini secara online dan mandiri)

Pindah ke bagian bawah editor keterangan tombolnya adalah sebagai berikut. Tombol pada bagian ini (Push JS) berfungsi jika sobat akan bermain dengan script/jQuery. Ketika sobat menuliskan script pada kolom JAVASCRIPT opsinya ada di bagian ini. Kalau ingin bermain dengan jQuery or pluginnya maka harus diaktifkan terlebih dahulu bagian Include jQuery. Script plugin atau script pemanggil bisa sobat tuliskan/letakan pada kolom JAVASCRIPT.

Sedikit tambahan keterangan mengenai Insert JS at the...
Setelah menulis script pilihlah opsi Beginning, End, Head and Body. Kemudian lakukan pencet tombol Push JS, secara otomatis script akan langsung dipindahkan ke kolom tombol ALL / HTML.
Berikut contoh screenshot hasil AA Koben bermain dengan jQuery menggunakan HTML Tester!HTML%2BTesterSilahkan...

Download HTMLTester_gh_pages.zip in Ziddu downloads.ziddu.com/download/25449876/HTMLTester_gh_pages.zip.html
HTMLTester-gh-pages Unduh di 4shared www.4shared.com/zip/MYjXwjbTce/HTMLTester-gh-pages.html
Password:

Be a creative ;)
Loading...
XFree HTML Tester with ACE Feature
Download gratis HTMLTester dengan fitur ACE editor script full offline mode.
Subscribe my posts Register For Free!
[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE