◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Convert HTML Document to docx in the Browser

Dulu saya pernah menuliskan artikel tentang PDF viewer for browser mozilla & chrome bertujuan untuk melihat file PDF pada mesin browser. Eh sekarang sudah tertanam secara permanen di mozilla ;)) Sekarang AA Koben akan berbagi informasi bagaimana kita akan menulis dan kemudian di convert ke dalam bentuk word? Seperti yg kita ketahui bersama, untuk membuat sebuah file .word kebanyakan web di luaran sana menawarkan jasanya dengan cara mesti register terlebih dahulu! Dari banyaknya editor salah satu yg terkenal adalah TinyMCE. Dengan editor tersebut gue dapat dari web GitHub html-docx-js.html-docx-js

HTML docx js

Ini adalah perpustakaan yang sangat kecil yang mampu mengkonversi dokumen HTML ke format DOCX yang digunakan oleh Microsoft Word 2007 dan seterusnya. Itu berhasil melakukan konversi di browser dengan menggunakan fitur yang disebut 'altchunks'. Singkatnya, hal itu memungkinkan konten embedding dalam bahasa markup yang berbeda. Kami menggunakan dokumen MHT untuk mengantar konten tertanam ke Word karena memungkinkan untuk menangani gambar. Setelah word membuka file tersebut, ia mengubah konten eksternal untuk mengolah kata ML (ini adalah markup dari file DOCX disebut) dan menggantikan referensi.

Altchunks tidak didukung oleh Microsoft Word untuk Mac 2008 dan tidak didukung oleh LibreOffice dan Google Docs.

Compatibility

Perpustakaan ini harus bekerja pada setiap browser modern yang mendukung blob (baik native atau melalui Blob.js). Itu diuji pada Google Chrome 36, Safari 7, Firefox 42.0 dan Internet Explorer 10.

Ini juga bekerja pada Node.js (diuji pada v0.10.12) menggunakan Buffer bukan Blob.

Images Support

Perpustakaan ini hanya mendukung gambar base64 inline (bersumber melalui DATA URI). Tetapi mudah untuk mengkonversi gambar biasa (bersumber dari folder statis) dengan cepat.

Seperti biasa aku hanya menambahkan di sana-sini agar .html ini bisa beroperasi secara offline ;) Satu lagi saya sudah menambahkan fitur get local image pada bagian menu Insert >>> Image.

Download

4shared or Google Drive

Password:

Berikut beberapa resources buat sobat untuk mempelajari lebih lanjut...
  • TinyMCE documentation
  • TinyMCE on CodePen
  • TinyMCE Image Upload
  • TinyMCE 4 w/ Twitter Bootstrap
Semoga bermanfaat, dan silahkan dikembangkan, kalau sudah ngembang kasih tauk saya yah :D :)
Loading...
XConvert HTML Document to docx in the Browser
Download gratis TinyMCE Editor with convert HTML ke word plus get local image.
Subscribe my posts Register For Free!
[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE