◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

TRANSLATE ROLL

Pusing pembukaannya nih...bl3ng kel4pa. Begini aja, tau dong dengan feature Form dalam bahasa HTML atau web...kekekekekkk. Pokoknya itu lah, ngerti sukur enggak juga pahami saja...hehehehe ~_~' Kalau dikasih contoh pasti mengerti. Check this one for a Form.

Yang seperti itu tuh form tuh sobat ^,^. Nah bengong malas kesana kemari, bermain-main deh dengan HTML editor. Bagaimana jadinya fungsi Form ini bisa dipakai untuk menterjemahkan sebuah Blog. Bakalan menarik nih!!!

Tuh contohnya keren banget kan ^.^ Nah silahkan kalau mau, ini kodenya. Pakai blockquote ah nulisnya. Biar kelihatan gaya gito LOH!!!

<form action="http://translate.google.com/translate"><input name="u" id="url" value="http://URL-YOUR-BLOG.blogspot.com/index.html" type="hidden"><select name="tl" style="background-color: rgb(255, 1, 1);"><option value="ar">Arabic</option><option value="sq">Albanian</option><option value="nl">Belanda</option><option value="bg">Bulgarian</option><option value="zh-CN">Chinese</option><option value="zh-TW">china(tradition)</option><option value="cs">Ceko</option><option value="ca">Catalan</option><option value="hr">Croatian</option><option value="da">Danish</option><option value="en">English</option><option value="de">German</option><option value="ja">Japan</option><option value="fr">French</option><option value="iw">Hebrew</option><option value="hi">Hindi</option><option value="hu">Hungarian</option><option value="id" selected="selected">Indonesia Raya</option><option value="et">Estonian</option><option value="it">Italian</option><option value="ko">Korea</option><option value="lv">Latvian</option><option value="lt">Lithuanian</option><option value="no">Nirwegia</option><option value="gl">Galician</option><option value="mk">Macedonian</option><option value="mt">Maltese</option><option value="pl">Polish</option><option value="pt">Portugis</option><option value="tl">Filipino</option><option value="ro">Romanian</option><option value="ru">Rusian</option><option value="sr">Serbian</option><option value="fi">Somolia</option><option value="sk">Slopak</option><option value="sw">Swahili</option><option value="su">Swedia</option><option value="es">Spanyol</option><option value="sl">Slovenian</option><option value="tr">Turki</option><option value="Thai</option><option value="uk">Ukraina</option><option value="vi">Vietnam</option><option value="cy">Welsh</option><option value="yi">Yiddish</option><option value="el">Yunani</option></select><input name="sl" value="en" type="hidden"><input name="hl" value="en" type="hidden"><input name="ie" value="GSO-8859-1" type="hidden"></><input value="Pilih Bahasa" style="background: rgb(255, 255, 255)" type="submit"></form>
Sok tuh diambil kode-kodenya. Masukkan saja via Add a Gadget pilih yang HTML/Javascript...LoL. Ganti tulisan yang berwarna biru dengan alamat blog sobat. Prikitiiiwww...!!! Kalau mau kelihatan tidak berantakan dengan kode-kodenya, sobat bisa mengakalinya dengan menjadikan kode-kode tersebut menjadi sebuah file berupa javascript.

Tulis kembali kode-kode diatas tadi menjadi seperti ini :

<!--
document.write('ISIKAN KODE-KODENYA DISINI');
//-->

Setelah itu save di notepad dengan nama bahasa.js, language.js, atau beben.js juga bisa. Yang penting berekstensionkan .JS filenya. Setelah disave dengan nama yang diinginkan sobat, lalu dihosting deh filenya tadi. Kalau sudah dihosting, tinggal memanggil file tersebut dengan gaya javascript.

<script src='http://URL-HOSTINGAN/FILE.js' type='text/javascript'></script>

Maka akan terlihat hasilnya sama dengan translate roll yang seperti di atas. Wong namanya juga supaya tidak kelihatan berantakan...wkwkwkwkwwkkkk.

GOOD LUCK HAPPY BLOGGING.

Loading...
XTRANSLATE ROLL

Subscribe my posts Register For Free!

2 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...

al-Quran

MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P
1 2 3 4 5 6 7 8 9

FACEBOOK PAGE