◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

NUMBERED PAGE NAVIGATION KOREK-KOREK STYLE

Hasil ngorek-ngorek lagi...kekeke!!! Pokoknya mah ada yang unik-unik, aku korek-korek...wkwkwkwkwk. Para sobat blogger pasti pernah melihat nomor yang keberadaannya untuk meloncati dari halaman satu ke halaman yang lainnya??? Iyah itu yang selalu di bawah postingan utama keberadaannya. Kalau di blog BeBeN ini ditunjukkan dimulai dengan angka 1 - 7 ada tulisan teruskan dibelakangnya. Kalau bahasa inggrisnya tuh Adding Numbered Page Navigation...xixixixi.

Mau yang bergaya Page Navi By Abu Farhan. Ada yang bergaya Page Navi By Max. Atau mau yang ini Page Navi By M.Rias. Sudah jangan kebanyakan, entar malah pusing sendiri milih-milihnya...hauhauhahuhahaha. Bagaimana dengan Page Navi gaya korek-korek!!! Wkwkwkwkwk... Ayuk kita ikuti langkah-langkahnya.
Log in terlebih dahulu ke account blog sobat ► Layout ► Edit HTML. (Jangan dicentang )

Cari kode yang mirip seperti kode berikut...

<b:section class='main' id='main' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>
</b:section>

Yang terpenting Blog Postsnya itu, karena yang itu mah pasti semua template ada...wekekekekek. Kalau sudah ketemu, masukkan kode dan script berikut dibawah/setelah kode </b:section>.

<style type='text/css'>
.blogpager {
font-size:16px;
color: #060;
font-weight:bold;
padding:0px 4px;
}
</style>

<div align='center' style='margin:5px;'>
<form action='#' name='pager20'>
<span id='vwg-pager-first'></span>
<span id='vwg-pager-prev'></span>
<input name='showingpage' onfocus='this.select()' size='4' title='Enter page number' type='text' value='load...'/>/<input disabled='disabled' name='pagestotal' size='4' type='text' value='load...'/>
<input onclick='checkpager()' type='button' value='Go'/>
<span id='vwg-pager-next'></span>
<span id='vwg-pager-last'></span>
</form>
</div>

<script type='text/javascript'>

var blogID = "ID-BLOG-SOBAT";
var home_page = "HTTP://NAMA-BLOG-SOBAT.BLOGSPOT.COM/";
var pager_max_main = 5;

var pager_first_text = "First";
var pager_last_text = "Last";
var pager_prev_text = "Prev";
var pager_next_text = "Next";

</script>
<script src='HTTP://BLOGGER_PAGER_SCRIPT_v20.JS' type='text/javascript'></script>
Perhatikan :
  • Ganti tulisan yang berwarna biru dengan ID sobat. (Kalau sedang edit-mengedit template/mosting artikel lihat paling ujung di address bar sobat itulah ID)
  • Ganti tulisan yang berwarna merah dengan nama/alamat blog sobat.
  • Masukkan scriptnya setelah dihosting terlebih dahulu, lalu letakkan pada tulisan yang berwarna hijau pias.
Ini scriptnya Pager Script V20. Setelah langkah-langkahnya diikuti, SAVE deh dan lihat hasilnya. Kalau mau lihat live demonya silahkan kunjungi blog berikut dan lihat ke bagian page navi blog tersebut Kata Hati Blog. Blog itu juga yang kasih ide page navi gaya korek-korek...wkwkwkwkwkwk.

Happy blogging with bloglang and good luck.

Loading...
XNUMBERED PAGE NAVIGATION KOREK-KOREK STYLE

Subscribe my posts Register For Free!

6 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...

al-Quran

MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P
1 2 3 4 5 6 7 8 9

FACEBOOK PAGE