◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Textarea Style

Waduh sudah pusing sob cari-cari artikel gaya punya nih #:-S Kesana kemari enggak ketemu-ketemu juga :-< textarea :D Kadang-kadang pas BW masih melihat yang pakai trik ini masih ada kekurangan ;) Seperti bisa dihapus gitu tulisan yg ada. Memang tidak salah, tapi kan alangkah baiknya jika tulisan tersebut tidak dapat berubah-rubah. Biasanya textarea ini dipakai dalam pertukaran banner gitoh :P Secara default kode textarea seperti berikut:

<textarea rows="2" cols="25">Prodigy of Head is blog tutorial from great webs and blogs collected</textarea>Kalau sobat hapus tulisan yg ada dikotak itu, maka akan terhapus ;) bisa berabe kan tuh kode yg sudah ada jadi tidak berfungsi ;)) Bagaimana kalau yg ini...


Dengan hanya menyorotnya kita sudah terfokus pada tulisan yg ada didalam kotak itu yah :-"
<textarea rows="2" cols="25" onfocus="this.select()" onmouseover="this.focus()" style="display: inline;" name="txt" onclick="this.focus();this.select()">Enter Your Content Here...</textarea>Sebenarnya cukup mudah agar tulisan yg ada didalam kotak tidak dapat terhapus (tanpa sengaja)... Kita tinggal membubuhkan attribute kedalam kode yg sudah ada dengan menambahkan kode readonly="readonly"
<textarea rows="2" cols="25" readonly="readonly">Prodigy of Head is blog tutorial from great webs and blogs collected</textarea><textarea rows="2" cols="25" onfocus="this.select()" onmouseover="this.focus()" style="display: inline;" name="txt" onclick="this.focus();this.select()" readonly="readonly">Enter Your Content Here...</textarea>Dan kode² tersebut kalau divariasikan dengan kode input bagaimana hasilnya yah ;)) Seperti contoh berikut yg ada di blog si Beben bloglang ganteng kalem tea :D

Klik buat mengambil banner & link BEBEN
Be Creative and happy blogging \m/

Loading...
XTextarea Style

Subscribe my posts Register For Free!

3 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...

al-Quran

MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P
1 2 3 4 5 6 7 8 9

FACEBOOK PAGE