◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Bookmark for Easy Way

Sobat tentu mengenal dengan istilah bookmark! Jika pada mozilla browse lalu kita menekan tombol Ctrl + D maka akan terlihat papan kecil untuk menyimpan kemana file akan disave. Kalau pada buku berfungsi untuk memberi tanda, seberapa kita sudah membaca bukut tersebut. Biasanya berupa kertas kecil, gambar kecil yg imut-imut dan lainya.
Tapi jika sudah masuk pada dunia web bookmark ini bisa beraneka ragam jenis dan fungsinya :) Biasanya secara umum bookmark di dunia web berupa javascript syntax link. Memanggil keseluruhan fungsi yang sudah diciptakan pembuat bookmark tersebut :D Pusing kalau dijelaskan dengan kata-kata mah sob :P

Pemakaian cara bookmark yang umum bisa langsung kita ambil linknya lalu pastekan pada address bar browsingan atau disimpan dalam template juga bisa (kalo ngerti) Contoh coba ini masukan pada address bar sobat, yg lagi ngetrend dari Katamari Damacy. Bola menggelundung ngebersihin apa yg dilewatinya ;))



Tekan Ctrl+C untuk Copy dan Ctrl+V untuk Paste!
Lucu nyak :D
Sekarang Beben si bloglang anu ganteng kalem tea ini akan bagi lagi satu bookmark keren, gaya punya and full stylish :-"
Kenal dengan istilah syntax highlighter agar penulisan kode-kode tampak indah menawan? Bagaimana jadinya jika ada penulisan kode² pada sebuah blog/web dapat kita kopi & paste dengan bantuan fitur bookmark ini :-?
javascript: (function () {
if (typeof syntaclet_launcher == 'undefined') {
var ts = Math.round((new Date()).getTime() / 100000);
var h = document.getElementsByTagName('head')[0];
var s = document.createElement('script');
s.src = 'http://syntaclet.com/m/g=a&t=' + ts;
s.onload = s.onreadystatechange = function () {
launch();
};
h.appendChild(s);
} else {
launch();
}

function launch() {
if (typeof syntaclet_launcher != 'undefined') {
syntaclet_bmVer = 0.2;
doHighlight();
document.getElementById('syntaclet').style.visibility = 'visible';
}
}
})();
Beben sudah menuliskan contoh kode javascript diatas. Sekarang coba sobat pastekan script bookmark ini pada address browsingan.javascript:(function(){if(typeof syntaclet_launcher=='undefined'){var ts=Math.round((new Date()).getTime()/100000);var h=document.getElementsByTagName('head')[0];var s=document.createElement('script');s.src='http://syntaclet.com/m/g=a&t='+ts;s.onload=s.onreadystatechange=function(){launch();};h.appendChild(s);}else{launch();}function launch(){if(typeof syntaclet_launcher!='undefined'){syntaclet_bmVer=0.2;doHighlight();document.getElementById('syntaclet').style.visibility='visible';}}})();Kalau tidak down servernya dan lagi nggak lag maka akan terlihat efek dari bookmark ini pada penulisan kode script diatas itu. Here for details Syntaclet.
Praktis dan mudah toh. Tengok kemari koleksi Beben nih sob Brainy Bookmarklet Links.
Happy blogging \m/
Loading...
XBookmark for Easy Way

Subscribe my posts Register For Free!
[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE