◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Train Your Skill Internal Style Sheet

Sudah mahir belum memakai HTML editornya :) Ya semoga saja minimal sudah pada kenal dan dapat meningkatkan skill kita dalam melatih HTML language :D Pada postingan tata cara memakai editor HTML Koben pernah menyentuh mengenai gaya penulisan Cascading Style Sheets (CSS)! Sekarang mari kita berkreasi dengan salah satu trik penulisan CSS tersebut yaitu gaya menulis secara Internal Style Sheet. Style penulisan ini dipakai juga ketika kalian menggunakan tools Editor HTML!
Untuk mengetahui tujuan topic postingan sekarang, coba sobat buka halaman blog ini SITE MAP atau Daftar Isi. Secara singkat cerita begini sob, banyak di kalangan blogger kita sudah banyak yg pandai membuat trick/hack blog. Untuk memperlihatkan hasil hack/trick tersebut kadang kita memerlukan demo. Halaman demo inilah yg sebenarnya bisa kita buat dengan mengandalkan postingan dari alamat blog kita sendiri dengan melakukan teknik internal style sheet.

Satu hal yg harus diketahui bila mau melakukan trik ini sobat harus sudah kenal dengan unik ID template masing². Pada 2 contoh diatas yg Koben tunjukan, saya menghilangkan bagian yg memang tidak perlu. Seperti rightcol, scrollcontainer, widget, dan content saya bikin menjadi sama lebar dengan bagian header! Diterjemahkan kedalam bahasa HTML menjadi<style>
#rightcol, #scrollcontainer, #HTML3 {display: none;}
#content{width: 100%;margin: 0;padding: 0}
</style>
Perhatikan tulisan dgn warna biru tua, itulah unik ID yg ada pd template blog Beben :) Bisa jadi lain bila dengan yg ada pd template kalian :D Variabel CSS bisa diisi sesuai dengan kreasi sendiri. Seperti ini jugalah teknik blogazine ;)

Bila sobat belum ngeuh juga, coba baca referensi pilihan Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea ini:

  • http://kolom-tutorial.blogspot.com/2012/01/blogazine-sebuah-konsep-blogging-yang.html
  • http://fiveforblogger.blogspot.com/2011/12/style-differently-your-demo-page.html
Semoga bermanfaat :)
Selamat berkreasi \m/
Loading...
XTrain Your Skill Internal Style Sheet

Subscribe my posts Register For Free!

3 comments

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...


MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P

FACEBOOK PAGE