◄ Min  Size Fonts: + | - | ± Color: Max ►

Make Simple Editing Editor use Attribute Contenteditable

Beginilah kalau sedang tidak ada aktifitas. Sobat masih ingat dengan artikel merubah browser menjadi seperti notepad? Ternyata ada satu attribute HTML5 yang digunakan yaitu contenteditable Atribut contenteditable memiliki fungsi yakni menentukan apakah isi dari elemen dapat diedit atau tidak. Cari referensi sendiri² mengenai hal itu, banyak kok library web yg menerangkan ;)) Berikut alakadar link sources:
  1. What is the Specific of Contenteditable!
  2. html5demos.com/contenteditable
  3. developer.mozilla.org/en-US/docs/Web/Guide/HTML/Content_Editable
  4. akatov.github.io/angular-contenteditable
  5. www.hongkiat.com/blog/html5-editable-content
  6. codepen.io/matt-west/full/gtruC
  7. simonewebdesign.it/blog/how-to-make-browser-editor-with-html5-contenteditable
Ada satu yg menggelitik dan kelupaan sama gue nih ;)) AA baca mengenai CSS live editing editor snippet dari www.webdeveloperjuice.com/2013/12/23/css-live-editing-editor-snippet Ketika melakukan penulisan bahasa CSS secara inline styles, kita dapat melakukan perubahan seketika. Berikut demo supaya jelas...

Result

My Blog

Edit Here


Coba gantikan value yg berada pada kotak Edit Here?
<p><a class="link" title="Tutorial Blog for Stylish Blogger" href="http://beben-koben.blogspot.com/">My Blog</a></p>
<style>
a.link {font-size: 21px;text-align: center;padding: 20px;display: block;}
.editable {display: block;font-size: 15px;color: #333;padding: 10px;border: 2px dashed #ccc;font-family: 'Courier New',Courier,sans-serif;white-space: pre-wrap;max-height: 212px;overflow: auto}
.editable:focus {outline: none;border: 2px solid #ccc;}
</style>
<style class="editable" contenteditable="">a.link { 
   color: #038;
   border: 2px dashed gray;
   background: lightgray; 
}</style>
Ternyata atribut contenteditable jugalah yg mendasari terciptanya Rich-Text Editing. Buka halaman berikut, scroll ke bawah dan dapatkan source kode rich-text editor example developer.mozilla.org/en-US/docs/Rich-Text_Editing_in_Mozilla

Bonus:
templatespicy.com/20-best-free-blogger-templates-2014

Happy contenteditable \m/
Loading...
XMake Simple Editing Editor use Attribute Contenteditable
Make simple editing editor using attribute contenteditable HTML5. Like CSS live editing editor snippet.
Subscribe my posts Register For Free!

1 comments:

[?] g+ convert

DO NOT EVEN TRY ADD LINK [-X
You can use some HTML tags, such as
<b> - <i> - <a> - http://...jpg/gif/png/bmp - http://youtu.be/...

al-Quran

MISC

Resources

WANT BE HERE!!! CONTACT ME :P
1 2 3 4 5 6 7 8 9

FACEBOOK PAGE